Tafsir Asy-Syams

1. Demi matahari dan cahayanya di pagi hari,

dalam satu ayat juga kita bisa membayangkan ke Maha Kuasaan sang pencipta, apalagi beribu-ribu ayat weleh weleh subhanallah 33x

lihat infonya sedikit tentang matahari

info matahari kita

kebayang gak jika kita kehilangan matahari kita…emh kayaknya bumi ini akan beku….siapa lagi coba yang bisa membuat matahari segede dan sepanas itu?

belum lagi pergantian antara siang dan malam, coba kalau kita yang mengatur pergantian malam dan siang. wah wah wah bisa kacau deh, butuh senter berapa ribu untuk menerangi alam yang sangat luas ini, butuh berapa kayu bakar untuk menghangatkan bumi…subhanallah lagi ah

beralih ke waktu dhuha…hmmm kayaknya gak ada yang ngalahin deh indahnya mentari terbit pada saat itu, membawa kehangatan…dan membawa kecerian baru…semangat lagi deh… siapa coba yang bisa ngatur contrast dan brightness nya (imajinasikan bahwa anda ada di layar monitor anda hehehe, terlalu terang merusak mata, terlalu redup merusak mata juga, lalu apa hubungannya dengan waktu dhuha? ya sama2 terang lah, bedanya cahayanya kok kenapa bisa tidak langsung terang kayak jam 12 siang ya…emh kayaknya ahli fisika lebih jago ngebahas hal satu ini deh, ….

emh lanjutannya bersambung ya …

Tentang goeskorn

Alhamdulillah pada tahun 2015 menjadi Dosen di Universitas Mataram, blog ini sekedar untuk belajar menuangkan gagasan yang mudah-mudahan bermanfaat juga bagi orang lain
Pos ini dipublikasikan di Tafsir Al-Qur'an dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Tafsir Asy-Syams

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s